Akankah Apple Membuat Iphone Murah?


iPhone 5 (ist)

Jakarta – Apple dirumorkan akan membuat iPhone murah. Meski rumor itu sudah dibantah salah satu petingginya, sebagian pihak menilai memang sudah saatnya Apple merilis iPhone dengan harga terjangkau.

Salah satunya John Sculley, mantan CEO Apple yang terkenal karena dulu menjadi salah satu aktor yang mendepak Steve Jobs di tahun 1985. Sculley menilai Apple harus meneruskan rencana untuk membuat iPhone murah.

“Apple harus beradaptasi di dunia yang sangat berbeda ini,” kata Sculley yang detikINET kutip dari Bloomberg, Rabu (16/1/2013).

“Saat smartphone yang dulunya USD 500 menjadi hanya USD 100 yang dirilis beberapa perusahaan, Anda harus berpikir bagaimana membuat produk seperti itu dan membuatnya tetap menguntungkan,” tambah dia.

Di sisi lain menurut Sculley, masalah besar sekarang ini Apple bukan karena smartphone buatannya bertambah buruk. Namun karena para rival sudah mampu menandingi dengan smartphone yang tidak kalah hebat.

Sculley menunjuk nama Samsung yang berkibar dengan seri Galaxy S. Terlebih, Samsung juga membuat beragam smartphone murah yang membuat mereka cukup jauh melampaui market share Apple.

“Samsung adalah pesaing yang luar biasa bagus. Perbedaan antara Galaxy dan iPhone 5 tidak terlalu jauh,” pungkas Sculley.

Sumber: detik.com 

Iklan
By kusmadi Posted in Mobile

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s