Menpora Ingin Buat Museum Mobil Kuno di Jogja

Jakarta – Mobil klasik menjadi salah satu saksi sejarah Indonesia. Hal inilah yang membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berencana untuk bisa menciptakan museum mobil kuno.

“Insya Allah iya. Sudah ada rencana dan sudah ada tempatnya,” ucap Roy Suryo, pada acara syukuran PPMKI, di Jalan Siung Kav Kowilham Blok A8 No 22-23 Setu, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (20/1/2013).

Namun pemilik mobil klasik Mercedes adenauer, Mercedes SA tahun 1946 ini belum bisa memastikan kapan rencananya ini akan terwujud.

“Saya bisa tersenyum saja,” canda Roy saat ditanyakan kapan museum mobil klasik ini berdiri.

Rencana membangun museum mobil klasik ini bukan tanpa tujuan. Roy berita-cita agar sejarah Indonesia, bisa diketahui orang banyak melalui mobil klasik.

“Iya, mobil klasik merupakan saksi sejarah. Banyak yang tidak mengetahui kan siapa pemilik reboes (yang dalam bahasa Belanda Rijbewijs) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) pertama orang pribumi,” ucap Roy.

“Sopir pertama Indonesia, itu sopir walikota Solo, Ponco Pratomo. Dialah orang pertama pribumi Indonesia yang memiliki SIM (Reboes),” kata Roy yang sangat ingin memperkenalkan sejarah Indonesia melalui mobil klasik.

Sumber: detik.com

Iklan
By kusmadi Posted in Mobil

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s