NJKB Yamaha 2BJ Mio GT 10,1 Juta Rupiah . . . Lebih rendah dari MIO J CW series !!

 

Pihak Yamaha (YIMM) diketahui akan merilis varian motor matiknya yang diketahui sedang diujicoba di jalan raya.

 

Tidak seperti motor matik sebelumnya, kemunculan kode 2BJ di situs TPT terlihat berbeda dengan kode 54P yang saat itu melekat pada motor matik yamaha mio J.

 

Dari situs TPT didapat, yamaha akan memproduksi motor ini sebesar 365ribu unit untuk tahap pertama. Berita burung menyebut, motor ini akan diberi nama mio GT dengan NJKB sebesar 10,1 juta rupiah yang tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan mio J series.

 

Gambar diambil dari tmcblog.com

NJKB itu biasanya cukup linear dengan Harga On the Road, sehingga bila NJKB lebih rendah maka kemungkinan besar angka On the roadnya juga akan lebih rendah.

 

segmen Entry Level, Yamaha memiliki Mio J SW dengan NJKB 9,7 Juta dan Mio J CW dengan NJKB 10,4 Juta rupiah (beda 700 ribu rupiah). Yamaha memiliki line up paling tidak memiliki 5 varian Mio J dengan harga OTR berbeda, Spoke (jari jari-12,1 Juta) Sporty (12,9 Juta), Black series(13,1 juta), Teen (13,1 Juta), dan CW (12,95 juta). Jika diperhatikan, NJKB Mio J CW berlaku untuk Sporty, CW, Black dan Teen series.

 

Gambar diambil dari tmcblog.com

Jika dilihat perbedaan harga OTR Mio J Spoke dan Mio J Sporty adalah 800 ribu rupiah hampir linear dengan perbedaan angka NJKB antara SW  yang sebesar 8 ratus ribu dan SW yang sebesar 700 ribu rupiah . . . Nah Faktanya adalah NJKB 2BJ berada diantara NJKB 54P SW ( Mio J SW) dan NJKB 54P CW . . .  so, analisa orang awam akan mengatakan bahwa ada kemungkinan Bandrol Harga Yamaha 2BJ yang disinyalir akan dinamakan Mio GT series akan diposisikan di antara Mio J SW dan CW series

 

Sepertinya, mio GT merupakan facelift dari mio sebelumnya dengan sedikit perubahan pada lampu tebeng.

 

Jika saja YIMM mau memberikan penambahan fitur SSS, PBL dan CBS tentu akan lebih manis lagi.

 

Semoga bermanfaat

Iklan

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s