Ingin Sehat?? Makan manggis!!!

Siapa yang tidak mengetahui jenis buah yang satu ini, buah yang muncul pada peralihan musim hujan ke musim panas ini, adalah salah satu buah yang cukup menjadi favorit banyak orang. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasapun sangat menyukai buah yang satu ini. Buah ini adalah buah manggis. Ya, buah manggis si merah hitam yang kaya akan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita ternyata.
Di beberapa penelitian, menyatakan bahwa buah manggis, mempunyai kandungan gizi yang sangat baik untuk pengobatan tradisional berbagai macam penyakit. Kandungan antioksidan yang terkandung didalamnya membuat buah ini, sekarang banyak dicari dan diburu oleh berbagai kalangan orang.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari antioksidan yang ada di dalam buah manggis :
  1. Mencegah beberapa penyakit yang mematikan seprti jantung, kanker,alzheimer dan lain-lain. Zat xanthones yang di hasilkan manggis dapat menghindarkan berbagai penyakit yang disebabkan peradangan, seperti artritis dan alzheimer (merupakan salah satu penyakit disfungsi otak)
  2. Menghilangkan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. kandungan buahnya yang banyak dan kaya akan vitamin seperti vitamin C dan vitamin E membuat buah manggis memang sangat cocok untuk bisa menangkis radikal bebas yang ada di sekitar lingkungan kita.
  3. Mengurangi tekanan darah tinggi. Seperti telah kita ketahui, darah tinggi memang penyakit yang cukup banyak menyerang orang Indonesia dan merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan dan menjadi momok tersendiri di Indonesia. Dengan gaya hidup yang tidak sehat, membuat banyak penyakit akan cepat bersarang di dalam tubuh kita.

NB: Ini hanya pengalaman pribadi, ketika itu almarhum ibu saya tercinta saya belikan Xamthone Plus (bukan lagi promosi ya) untuk mengobati sakit strokenya…. . Sebenarnya ada peningkatan tetapi karena yang maha kuasa berkehendak lain, maka…. .

    Iklan

    Orang baik akan berkomentar yang baik

    Please log in using one of these methods to post your comment:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s