Honda Siapkan “Sang Jendral”???

img_5937[1] copy
Dapat informasi dari bro IWB yang mendapat bisikan halus dari telik sandi di AHM.
“Mumet??. Pasti!!. ragu-ragu??. Podo (sama). Namun tidak ada salahnya setiap info berguna coba kita kupas serta share diBlog ini. Bagi yang mantengin FB IWB di iwanbanaran.wordpress.com fans page…..disana IWB sudah pernah merilis status tentang rencana besar AHM. Nah…artikel ini adalah jawaban atas isi status tersebut. Sebuah bocoran…..bisikan…atau bisa dibilang rumor kuat bahwa AHM disinyalir masih menyimpan senjata rahasia varian sport yang katanya lebih ganteng secara visual dibanding pendahulunya. Apakah Honda new Tiger FI???
 
Menurut sang sumber dipastikan bukan. Yang kita bicarakan disini adalah sport naked 150cc juga. Sebab ciri serta kode engine masih sama yakni CS150RE, 4 stroke, DOHC, cylinder tunggal. Yup…engine code bukanlah motor kubikasi 200cc keatas. Yang mengagetkan…seluruh pergerakan grup Astra memang sudah didesain sedemikian rupa. Maksude?. Seperti yang telah IWB singgung sebelumnya, banyak pengamat berasumsi kalau CB150r Streetfire bisa di bilang motor di desain untuk ngelawan Vixion…..padahal bukan. Seperti dituturkan kolega IWB…..CB150R diracik untuk mengakomodir rider yang suka motor slim dan fit. Sementara kenapa menggunakan mesin CBR150, rangka thruss, dan prolink suspension?? semuanya di desain agar pabrikan bisa siap mengenjot varian duo 150 cc naked yang lain. Weleh…piye maneh iku maksude??
img_5955[1]
Menurut info yang masuk….motor ini mempunyai ciri yang mirip dengan CBSF. Mulai dari mesin, chasis, suspensi…..semua sama. Yang membedakan adalah kaki-kaki yang lebih mirip CBR150R. Dengan kata lain ban depan berukuran 100/80-17inch…..ban belakang tipe 130/70-17inch. Bukan hanya karet bundar aja….karena size rim juga beda dibanding CB150. Digambarkan oleh sang sumber ukuran velg belakang 3,5 inchi sementara depan berukuran 2,5. Nah….gambot pastinya. Gambaran detil lain…jok sudah menganut model split seat tapi masih menyatu layaknya CBR250, sistem pembakaran PGM-FI close loop, tipe muffer persis CBR150 (pendek), tangki model rata……..tapi tidak seperti Ninja series, sistemnya persis seperti tutup njendol yang di ratakan. Bisa di bilang real naked CBR250 tapi pakai mesin CBR150R. Apakah hanya sampai disitu?. Tidak bro……
Dalam penuturan yang disampaikan ke IWB…..headlamp tidak jauh dari model CB150rR. Hanya saja….spedometer sang kuda besi misterius memakai konsol CBR150R yang memiliki glowing warna kuning….persis serta memakai mini windshield, kekuatan bohlam 55 watt, AHO, dan di spedometer ada tulisan ((ABS)). Lho….opo kuwi??. Yup….sikuda besi disebut “duo” karena ada tulisan option CBS only dan ABS-CBS. Artinya AHM akan merilis dua tipe untuk sang sport…..CBS atau ABS-CBS. Sepertinya fitur canggih ingin dijejalkan kepada motor yang diduga kuat diposisikan diatas CBSF. Kesimpulan dari semua…..basis desain bisa dikatakan mirip plek sama CBR250 atau 150 dari behel hingga stop lamp, plus dibekali stang jepit namun dengan sasis rangka dari CB150R. Dan produk inilah yang dikatakan sebagai jenderal sesungguhnya untuk menekuk dominasi sport kompetitor”
Sepertinya, ini masih bocor alus saja yang belum tentu kebenarannya, tapi jika hal itu benar dan nyata kemungkinan harga yang dipatok berkisar antara 25 – 27 jutaan rupiah. Motor Sport 150cc ABS CBS, wani piro??
Iklan

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s