Microsoft berencana membuat Office untuk Linux?

Microsoft Office yang sering kita jumpai adalah sebuah perangkat lunak olah data yang sangat membantu kita dalam menyelesaikan berbagai macam pekerjaan, terutama bagi pengguna windows dan Mac.
 
Perusahaan besar sekelas Microsoft rencananya akan merilis MS Office untuk varian Linux pada tahun 2014, seperti yang dikutip dari Extreme Tech. Spekulasi Microsoft dalam mempertimbangkan Linux sebagai pilihan ini karena platform open source itu dapat menambah potensi pendapatan  Microsoft. Report ini juga memberi kemungkinan besar Microsoft akan merilis Office versi Android. 
 
Namun jika berita ini benar, maka Microsoft menjadi perusahaan pertama yang tidak memiliki software berbasis Linux yang banyak, kecuali Skype.
 
Dengan mempertimbangkan model Office yang ada di Linux, maka Microsoft juga akan mempersiapkan untuk mengembangkan Office di Apple Mac OS, dan untuk itu Microsoft memiliki tim yang bekerja dan berdiskusi dengan pengguna Linux open source.
 
Hal utama lainnya adalah dengan adanya kebijakan Linux (di bawah GPL) maka pengguna Linux akan meminta Microsoft untuk membuka source code dan menjadikannya open source.
 
Apakah Microsoft sudi melakukan itu (Meng Open Source kan Office)???
Iklan

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s