Malang, Kota Wisata Pendidikan

Kota malang merupakan kota terbesar kedua setelah kota surabaya untuk wilayah jawa timur. Namun demikian, tidak indah rasanya jika kota terbesar kedua wilayah jawa timur ini memiliki citra buruk bagi warga asing/luar kota, terutama yang datang ke kota malang untuk menuntut ilmu.

Sebagaimana ungkapan Prof Dr H Suko Wiyono SH MH, “Pendidikan di Kota Malang selama ini berkembang cukup baik, hanya saja yang perlu ditingkatkan adalah beasiswa bagi orang miskin berprestasi”.

Sebenarnya kota malang akan sangat dikagumi oleh warga asing terutama wisatawan lokal maupun mancanegara, jika saja pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat mau bahu membahu menciptakan suasana belajar yang kondusif, tenang, bersih dan sejuk.

Boleh saja kota malang ini disebut sebagai kota pendidikan, tetapi jika kondisi lingkungannya kotor dan tidak terawat… . Maka hal itu seperti percuma. Jangan sampai nanti ada ungkapan KOTA MALANG KOTA KOTOR PENDIDIKAN INTERNASIONAL . Ini sungguh bukan hal yang baik bagi citra anak cucu kita kedepan, terlebih dana segar yang masuk dari kota malang ini salah sataunya berasal dari sektor pariwisata.

Boleh saja Guru besar Hukum Tata Negara Prof Dr H Suko Wiyono SH MH memberikan pernyataan bahwa siswa miskin berprestasi harus mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan gratis yang lebih tinggi, tetapi yang harus diingat adalah.. . Keluarga miskinlah yang paling SERING LUPA menjaga kesehatan keluarganya dan lingkungannya.

Pendidikan teramat sangat penting… . Tetapi jika tidak sehat.. . apalah artinya pintar… .

Semoga pemerintah kota malang dan warga sekitar termasuk kami pribadi MELEK terhadap fenomena ini dan melakukan budaya sehat demi kebaikan kita bersama.

Kami hanya dapat menjaga lingkungan rumah agar tidak kotor dengan tidak membuang sampah sembarangan, semoga pihak – pihak lain dapat melakukan hal yang lebih baik dari kami, semoga… .

Iklan
By kusmadi Posted in Umum

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s