Isu Darah Babi di FILTER ROKOK

Dapat informasi dari salah satu temen di facebook mengenai berita yang diunggah oleh situs berita terkenal di Indonesia, detiknews.

Disana terpapar dengan jelas mengenai informasi yang terkait dengan rokok dan babi.
Babi adalah mahkluk ciptaan Allah SWT yang Allah mengharam darahnya, dagingnya, kukunya untuk dimanfaatkan oleh umat manusia (Islam).
Ilmu kedokteran mengetahui bahwa babi sebagai inang dari banyak macam parasit dan penyakit berbahaya, sistem biochemistry babi mengeluarkan hanya 2% dari seluruh kandungan uric acidnya, sedangkan 98% sisanya tersimpan dalam tubuhnya.
Dalil Naqli, sudah jelas sekali bahwa Allah SWT jelas telah MENGHARAMKANNYA BABI, berdasarkan firmanNya dalam surat :
1. QS. Al Baqarah (2) : 173
:”Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[108]. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
2. QS. Al Maa’idah (5) : 3
:” Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari iniorang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
3. QS. Al An `am (6) : 145
:”Katakanlah: “Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi – karena sesungguhnya semua itu kotor – atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
4. QS. An Nahl (16) : 115
:” Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan apa yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah; tetapi barangsiapa yang terpaksa memakannya dengan tidak menganiaya dan tidak pula melampaui batas, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.
Berikut isi berita dari detiknews
Jakarta – Anggota Komisi Nasional (Komnas) Pengendalian Tembakau, Hakim Sorimuda Pohan meyakini filter rokok yang beredar di Indonesia mengandung hemoglobin babi. Pernyataan ini kembali menimbulkan kehebohan.
Hakim mendasarkan keyakinannya pada penelitian Christien Meindertsma, peneliti dari Eindhoven, Belanda. Ia yakin filter yang mengandung darah babi juga beredar di Indonesia, sebab Indonesia belum membuat filter sendiri dan masih impor. Perusahaan pembuat filter kebanyakan ada di Eropa. Berikut wawancara Monique Shintami dan Isfari Hikmat darimajalah detik dengan Hakim Sorimuda Pohan:
Pernyataan Anda bahwa setiap filter rokok yang ada di Indonesia itu mengandung darah babi kini menjadi heboh. Bagaimana ceritanya Anda membuat pernyataan itu? Saya dikirimi publikasi-publikasi terakhir tentang tobacco product. Saya baca hasil investigasi Christien Meindertsma, bahwa hemoglobin yang digunakan untuk filter rokok adalah hemoglobin dari rumah potong. Rumah potong yang ada di Eropa, yang banyak di sana, rumah potong untuk hewan babi. Jadi ternyata filter itu diberikan hemoglobin, celakanya hemoglobin berasal dari darah yang dipotong dari hewan babi.
Apa fungsi hemoglobin babi dalam filter rokok? Saya baca dalam penelitian Christien itu, ternyata filter rokok supaya efektivitas menangkap gas karbon monoksida (CO) menjadi sangat tinggi, dia dibubuhi hemoglobin.
Saya dokter, saya paham betul bahwa hemoglobin adalah bagian komponen darah yang berfungsi mengikat oksigen untuk dibawa ke seluruh bagian tubuh. Tetapi kalau ada kompetisi antara hemoglobin dan oksigen serta hemoglobin dan CO, maka katanya dengan CO 600 kali lebih kuat.
Semoga bermanfaat
SmileCodes, Inc
Iklan
By kusmadi Posted in Agama

Orang baik akan berkomentar yang baik

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s